Cara Mudah BUKA KODE PUK SIM ALL OPERATOR

Setelah jalan-jalan di google akhirnya nemu artikel ini di Satriyoku. Dan ini adalah Ilmu Gawat Darurat Seketika jika versi saya.. hehehe..  kaya'nya udah umum jika tiap kartu SIM ponsel dilengkapi kode PUK saat pembelian. Dan bagaimana kalau kita main-main di pengaman SIM, wah bisa di blokir nih SIM saya. Dan itu pernah saya alami karna gak tau dan gak paham tentang masalah yang begituan.. Belajar dari pengalaman saya sekarang mengerti dan akan berbagi hal dengan anda sekalian yang Luar Biasa.. hehe
dan biasanya kode PIN - PUK tertera di pembungkus bawaan kartu.
user biasanya memakai kode pengaman untuk menjaga keprivacian SIM cardnya
agar user lain tidak bisa ngebaca SIM cardnya.



tapi bagaimana kalau lupa memasukan kode PUK..??
efek yang terjadi kontak tidak bisa ditampilkan dan user tidak bisa menggunakan SIM tersebut untuk menelpon dan ber SMS ria
so gimana nich solusinya..???
gampang call aja centernya...minta kode PUK gratis ko...
berikut sedikit rangkuman saya yang sengaja saya kumpulkan untuk antisipasi terjadinya kegagalan pembukaan SIM dikarenakan salah memasukan kode PUK.


untuk Operator Indosat

call ke operator 100 (berbayar)
dan sedikit catatan untuk kartu IM3
ada alternatif lain untuk membuka kode PUK yang terkunci
Bila SIM Card IM3 Meminta kode PUK, masukan angka 1-8 secara berurutan (baca: 12345678)
dibeberapa kartu SIM yang terkunci sukses bisa dibuka kembali

untuk operator Telkomsel ( As dan Simpati)
call ke 116 ( gratis)
silahkan tanyakan nomor PUK kartu sim anda ke customer service tersebut dan apabila ditanyakan ICCID bacakan nomor yang tertera dibelakang Simcard anda.

untuk operator XL
call ke 817 (berbayar), 818 (gratis)
silahkan tanyakan nomor PUK kartu sim anda ke customer service dan apabila ditanyakan ICCID bacakan nomor yang tertera dibelakang Simcard anda.

ada alternatif lain untuk mendapatkan kode PUK kartu XL
Silahkan aja ketik SMS dengan format:

PUK1[spasi]NoHP[spasi]19DigitNomorDiBelakangSIMcard

Contoh: PUK1 0818762672 4136449610017894761

dan kirim ke 9767
Anda akan menerima balasan berisikan Kode PUK anda

untuk operator AXIS
call ke 888 (gratis)
silahkan tanyakan nomor PUK kartu sim anda ke customer service dan apabila ditanyakan ICCID bacakan nomor yang tertera dibelakang Simcard anda.

untuk operator Three
call ke 123 (gratis)
silahkan tanyakan nomor PUK kartu sim anda ke customer service dan apabila ditanyakan ICCID bacakan nomor yang tertera dibelakang Simcard anda.

untuk operator Esia
call ke *999 (gratis)
silahkan tanyakan nomor PUK kartu sim anda ke customer service dan apabila ditanyakan ICCID bacakan nomor yang tertera dibelakang Simcard anda.

Untuk operator Flexi
call ke 147
silahkan tanyakan nomor PUK kartu sim anda ke customer service dan apabila ditanyakan ICCID bacakan nomor yang tertera dibelakang Simcard anda.


semoga bermanfaat.
Share this article :
 

+ komentar + 10 komentar

Sabtu, 08 Juni 2013 03.53.00 WIB

truz gmna gan klo no ICCID nya terhapus karna usia pemakaian....
apakah masih bisa....

Minggu, 30 Juni 2013 07.27.00 WIB

klau gak di bles bles gmna tuh ?

Senin, 15 Juli 2013 15.52.00 WIB

hehe,.. maaf gan. sedang sibuk karna banyak urursan di alam nyata.. hehe..

saya belum pernah sampai ICCID terhapus gan..
juga saya belum sepenuhnya berpengalaman di bidang ini... kalau dalam keadaan seperti itu saya pake jalan pintas saja,.. yaitu ganti kartu..

Senin, 21 Oktober 2013 10.51.00 WIB

Call center Telkomsel 116(gratis) dan 118(berbayar) tdk bisa dihubungi (dgn Kartu AS saya)...pesannya.."MOHON PERIKSA KEMBALI NO>TUJUAN ANDA."..??????

Selasa, 29 April 2014 19.14.00 WIB

thaks gan indosat succes

Jumat, 09 Mei 2014 11.24.00 WIB

nuwun sewu...sudah jadi nota thank ilmunya...

Kamis, 15 Mei 2014 19.07.00 WIB

makasih om atas infonya berhasil 100% kartu ane im3 hampir aja ketar-ketir mau ganti kartu eh ternyata ada solusinya makasih om......i love u full

Jumat, 16 Mei 2014 17.37.00 WIB

ko call center three nggak bisa dihubungin yah ????

Kamis, 29 Mei 2014 19.47.00 WIB

masalahnya,saya hubungi 116 utk simpati,jawabannya "nomor yang anda tekan blm lengkap"

Sabtu, 14 Juni 2014 19.48.00 WIB

Terima Kasih Gan,, Indosat sukses dengan: Bila SIM Card IM3 Meminta kode PUK, masukan angka 1-8 secara berurutan (baca: 12345678)

Poskan Komentar

Tolong komentarnya yang berhubungan dengan artikel yang ada...
Komentar yang mengarah ke tindakan SPAM akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter

www.ebitz-id.blogspot.com

 
Copyright © 2012-2013. GO-LINK│*Cafe Information™ - All Rights Reserved