2 Cara Memperbaiki Touchpad Laptop tidak berfungsi / tidak bisa di Klik

Touchpad Tidak Berfungsi. wah, jadi teringat pengalaman nih.. hehe... Dan juga dapat dari blog tetangga. cara ini sangat mudah. Ada 2 cara untuk menghadapi masalah yang sangat berat ini (biar kelihatan lebih hebat)
Cara pertama :
Disini kerusakan lebih pada settingan touchpad sendiri (klik yang saya maksud disini adalah klik di tengah touchpad)

dibuat untuk menggeser atau menggerakkan pointer bisa, jika menggunakan button bisa digunakan untuk klik kanan dan klik kiri, tetapi masalahnya adalah tidak bisa digunakan untuk klik langsung ditengah touchpad.

Oke langsung saja cara mengatasinya, sebenarnya hanya ada kesalahan kecil saja pada settingan touchpad, yaitu tidak tercentang menu "Tap to Click"

dimanakah settingan itu. Lihat saja gambar dibawah ini biar lebih paham.



Gambar icon settingan touchpad berbeda di setiap merk laptop tertentu. seperti contoh gambar di bawah.



Klik kanan icon touchpad pada taskbar kemudian centang "Tap to Click"

Tara.... touchpad sudah berfungsi normal kembali
Jika masih belum berfungsi maka restart laptop anda dan lakukan seperti cara yang di atas.












Cara kedua:
  • jika settingan touchpad sudah benar (aktif/on) di software touchpad bawaan dan touchpad masih belum bisa bekerja normal kembali, maka troubleshooting dilakukan ke tingkat kedua yaitu : hapus driver mouse/touchpad dari Device Manager dengan melakukan tahap2 sebagai berikut : masuk ke control panel –> system –> device manager. kemudian cari bagian mice and other pointing device –> klik simbol di sampingnya kemudian hapus driver yang bernama Synaptics PS/2 Port Touchpad dengan cara arahkan pointer mouse di driver tsb –> klik kanan –> pilih delete.
  • setelah melakukan delete driver, restart kembali laptop sobat agar driver touchpad tersebut bisa refresh kembali dengan cara automatit install waktu OS windowsnya up kembali.
Silahkan dicoba dan semoga berhasil.
Share this article :
 

+ komentar + 43 komentar

Kamis, 11 April 2013 10.08.00 WIB

met pgi sobat trmksih banyak kawan dah berbagi ilmu

Selasa, 23 April 2013 11.42.00 WIB

Terimakasih sudah mampir di blog yang sepi ini...
salam sukses terus

Sabtu, 27 April 2013 22.57.00 WIB

saya menggunakan cara diatas malah tida kjalan gan. akhirnya terpaksa saya uninstall drivernya malah kembali normal

mampir juga di http://bongkardong.blogspot.com ya

Senin, 29 April 2013 07.12.00 WIB

@Samiyo Dindinitu mungkin software-nya terkena virus atau kurang file dalam instal sebelumnya....

ok. salam sukses brother

Rabu, 19 Juni 2013 10.15.00 WIB

terimakasih ilmunya sodara (Y)

Jumat, 02 Agustus 2013 12.48.00 WIB

Thank's broo .. :D

Selasa, 06 Agustus 2013 00.05.00 WIB

terima kasih banyak kawan berkat anda touch pad saya berfungsi

Minggu, 01 September 2013 12.49.00 WIB

Thanks ya artikel nya bermanfaat. :-Dwww.pangeranajoss.com

Rabu, 25 September 2013 23.01.00 WIB

Makasih banyaaaaaaaak :D

Selasa, 01 Oktober 2013 10.58.00 WIB

@ngrangsan futsal club sama-sama sob.. makasih udah mampir

Selasa, 01 Oktober 2013 10.59.00 WIB

@me and my life iya, sama2.. udah mampir di blog sepi ini..

Kamis, 10 Oktober 2013 14.12.00 WIB

klo bisa bergerak tapi gk mau di clik gmn tuh min?
mohon bantuan nya

wkwkwkwk ... kunya ! ternyata oh ternyata ...
terimakasih banyak Gan ,,,
mantab nih ilmunya ...

Kamis, 31 Oktober 2013 18.20.00 WIB

udah bisa gan, makasih hehe

Jumat, 01 November 2013 09.55.00 WIB

siipppp.. thanxs bro! laptopku dah balik normal neh... :)

Senin, 25 November 2013 23.53.00 WIB

tengkiyu sobat!

Jumat, 29 November 2013 08.23.00 WIB

Thanks ;;)

Senin, 02 Desember 2013 20.20.00 WIB

THANK YOU... AKHIRNYAAAAAAAAA...!!!

Sabtu, 07 Desember 2013 04.04.00 WIB

Makasih gan.....

Sabtu, 14 Desember 2013 00.13.00 WIB

makasi boss,,artikelx sangat membantu :)

Kamis, 26 Desember 2013 14.21.00 WIB

http://c1nt4y35u5.wordpress.com/

Jumat, 27 Desember 2013 19.03.00 WIB

haha.. kereennn....
padahal gampang bgt ya ...
ya ampun,,,
sy sampe beli mouse ...
wkwkwkw...
makasiiiii :D

Minggu, 12 Januari 2014 18.20.00 WIB

makasih bnyak sobatttt

Senin, 20 Januari 2014 21.29.00 WIB

wah ini dia yang saya cari makasih ya gan :D
tips komputernya pasti bermanfaat

Sabtu, 08 Februari 2014 19.40.00 WIB

makasih gan....semoga menjadi amal sholeh bwtmu,,.

Kamis, 13 Februari 2014 19.48.00 WIB

makasih infonya bermanffat

Senin, 03 Maret 2014 07.38.00 WIB

terimakasih
informasinya.
skrang touchpad x bsa brfungsi lg, tp nih waktu saya shutdown dan sya
hidupin lg laptopnya ternyata touchpad x gk brfungsi lg. itu gmana y?

Selasa, 01 April 2014 16.19.00 WIB

Makasih mas,sangat bermanfaat.

Kamis, 03 April 2014 02.03.00 WIB

bagus banget isi blognya gan
http://caracaratutorial.blogspot.com/2014/03/cara-memperbaiki-touchpad-pada-laptop.html

Senin, 12 Mei 2014 14.00.00 WIB

tidak bisa berfungsi

Senin, 12 Mei 2014 14.01.00 WIB

tidak bisa berfungsi

Senin, 27 Oktober 2014 17.40.00 WIB

makasih ya

Rabu, 23 September 2015 16.23.00 WIB

Nice Info Jangan Lupa Kunjungi http://sewa-laptop-surabaya.blogspot.co.id

Rabu, 20 Januari 2016 15.09.00 WIB

terima kasih sobat

Selasa, 14 Juni 2016 13.33.00 WIB

mas mohon maaf izin bertanya, kenapa yah saya udh ngehapus ps 2 nya tapi tetep masih ga jalan? makasih

Jumat, 23 September 2016 16.14.00 WIB

terimakasih atas cara y, akhir y laptop saya kembali seprti sedia kala

Kamis, 22 Desember 2016 17.32.00 WIB

maksih atas ilmunya, semoga bermanfaat good luck

Senin, 30 Januari 2017 07.08.00 WIB

trimkasih.. sangat membantu...

Jumat, 31 Maret 2017 06.10.00 WIB

Terima kasih. Sangat membantu.

Jumat, 11 Agustus 2017 00.19.00 WIB

gan klo cuma di awal2 nyalain laptop ga bisa di klik. terus kesananya sekitar 5 menitan. itu kenapa ya? d hardwarenya apa di softwarenya ya?

Jumat, 11 Agustus 2017 00.20.00 WIB

gan klo cuma di awal2 nyalain laptop ga bisa di klik. terus kesananya sekitar 5 menitan. itu kenapa ya? d hardwarenya apa di softwarenya ya?

Minggu, 19 November 2017 22.43.00 WIB

Macbook keyboard kena kopi yg menyebabkan tombol jadi susah ditekan
http://zapplerepair.com/solusi-keyboard-Macbook-A1708-A1709-kena-air-jadi-susah-ditekan.html

Senin, 04 Desember 2017 23.37.00 WIB

thanks infonya gan !
Macbook Air kena cairan sedikit keyboard dan trackpad rusak
Ini Jawabannya

Posting Komentar

Tolong komentarnya yang berhubungan dengan artikel yang ada...
Komentar yang mengarah ke tindakan SPAM akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter

www.ebitz-id.blogspot.com

 
Copyright © 2012-2013. GO-LINK│*Cafe Information™ - All Rights Reserved