Berawal Dari tulisan baruku (curhat) hehe..



Awalnya hanya iseng-iseng nulis.Tulisan ter-ilham-i dari rasa jenuhku.Perasaan jenuh karna tuntutan belajar.Walau tahu bahwa semua tuntutan itu dapat ber-buahkan manfaat dan kebaikan.Hasil dari ke-iseng-an, langsung aku posting di blog pribadi.Juga tak lupa aku kirimkan ke beberapa teman lewat media sosial.setelah selesai kirim-kirim, tanpa sengaja lihat pada bagian “Teman Yang Mungkin Anda Kenal”, ada sebuah nama yang kayaknya pernah kudengar. Woh iya, dia murid yang berprestasi itu.Setelah aku yakinkan bahwa dia yang pernah aku dengar, tanpa basa-basi tulisan yang baru saja tak kirim ke beberapa teman tadi aku juga kirimkan ke dia.Siapa tau dia juga merasakan kejenuhan yang sama. Setelah beberapa waktu, tanpa aku duga ia membalas tulisan yang kukirim.Dia bertanya,”Anda siapa?”. Aku sendiri malah bingung menjawabnya.Mau tak jawab apa ini.Yang jelas aku kabarkan bahwa aku juga masih satu lembaga belajar dengannya.Dan mungkin hampir setiap hari kita satu tempat.Tapi apalah daya.Ada benteng besar yang memisahkan.Benteng dengan berwujud undang-undang yang melarang untuk berinteraksi.Kokohnya benteng aturan yang diciptakan untuk kebaikan semua insan. Insan yang menginginkan kembali ke Fithrahnya sebagai seorang Ihsan. Berkali-kali saling berbalas.Bertanya dan ditanya.Ternyata dia memiliki kegemaran yang sama.Pastinya kegemaran yang mulanya aku hanya coba-coba.Kegemaran mengolah kata yang pada akhirnya tercipta suatu karya.”Antusias sekali ini orang, baru kali ini aku temui orang yang begitu antusias disaat disodori sebuah bacaan”.Batinku . Tak lupa aku bertanya kapan awalnya dia senang menulis.”Saya mulai menulis sejak SD”.Jawabnya.Spontan aku terkejut.Yah,, rasa terkejut bercampur salut.Sejak Sekolah Dasar sudah hobi menulis.Pantas saja hasil tulisannya bagus dan juga sudah banyak.Dan juga sudah ter-Ekspos di media online.Padahal kalau di-Flashback, apa yang dilakukan oleh umumnya anak seusia SD.Begitu pula diriku. .Terkejutaku tadi juga masih berlanjut.Berlanjut tertawa dalam hati, Menertawai diriku sendiri. Seusia SD dulu masih disenangkan dengan bermain dengan teman.Bermain layang-layang, kelereng, dan petak umpet.Tetapi tidak untuk dia.Masih diusia anak-anak sudah berkarya tulis.Kalau dilihat dari jam terbang ternyata diriku sangat jauh tertinggal.Dia sejak kecil sudah menulis.Sedang aku baru beberapa bulan ini.Tepatnya pada akhir tahun 2011.Itu pun dengan adanya dorongan karna ada sebuah moment yang sangat berkesan bersama teman yang juga sekaligus tetangga. Sudah banyak pesan yang aku terima darinya.Ia bertanya, menjawab dan juga banyak memberi masukan.Memang tak bisa terpungkiri bahwa ia lebih senior dibidang ini.Jauh lagi kalau diukur dari prestasi belajar, ia yang selalu memegang pilar juara.Masukan yang cukup membuatku termotivasi.Mendorong untuk mem-Posting-kan tulisanku.Selain beberapa masukan yang dilontarkan, ia juga berbagi tulisan,Meminta untuk mengomentari tulisannya.Aku sangat salut,dan bagaimana tidak salut.Begitu semangatnya dirinya.Memang sudah menjadi hukum alam kayaknya.Seseorang yang berhasil pastilah karena jalan yang dilaluinya adalah jalan menuju keberhasilan.Semangat keberhasilan dan juga mental kesuksesan.Seseorang yang berprestasi pasti semua aktivitasnya telah tertata rapi.Sedari kecil terdidik untuk belajar, belajar, dan selalu belajar. Ternyata sharing sama anak pinter itu enak juga ya...???? Cepet nyambungnya.Nggak berbelit-belit dan nggak yang namanya salah persepsi.Semua kalimat yang aku lontarkan selalu mudah dicerna dan dijawabnya.Tapi kok yang terakhir nggak kunjung dibalas juga. Ow iya,,, pasti dia sudah beranjak dari rumah menuju komunitas asalnya.Komunitas yang berdiri atas dasar menuju kebaikan. Dimalamnya masih terlintas apa yang tlah kurasa.Yang kemudian timbul tanya yang tak dapat terjawab.”Kok aku bisa berbagi dengannya sejauh ini, padahal belum kenal dia secara pastinya,dia juga belum mengenal saya”. Secepatnya aku hilangkan pikiran tadi.Yang penting aku mengenalnya dalam rangka sebuah kebaikan.Bukan untuk sebuah kemaksiatan.Perkenalan yang hanya lewat sebuah media sosial.Dan spontan langsung teringat subuah lagu yang populer ditahun 2008.Lagu yang bercerita tentang perkenalan. Berawal dari facebook baruku Kau datang denga cara tiba-tiba Lyric By : Gusti Hendhy GIGI Itu lagu yang bagus, danm kebetulan persis dengan pengalamanku (atau mungkin dipersis-persiskan :D) . Dan dengan segenap kemampuanku untuk membuat lagu.kemampuan membuat dan menjiplak akhirnya terciptalah sepenggal lyric : Berawal dari tulisan baruku Kau datang dengan cara tiba-tiba Lyric By : ifan <(*.*)> Mungkin ini sedikit cerita tentang pengalamanku.Pengalaman dengan seorang yang sedikit banyaknya telah mengubah cara pandangku.Mengubah cara pandang tentang arti sebuah perjuangan lewat tulisan.Pikiran mulai terbuka untuk menatap lebih jauh kedepan.Aku masih berharap suatu saat nanti bisa belajar darinya.Dan yang tak dapat terlupakan dalam pesan terakhirnya saat itu : “Jangan berhenti menulis.Karna kata tak akan pernah kehilangan makna” nb : dont copas from ifan
Share this article :
 

Posting Komentar

Tolong komentarnya yang berhubungan dengan artikel yang ada...
Komentar yang mengarah ke tindakan SPAM akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter

www.ebitz-id.blogspot.com

 
Copyright © 2012-2013. GO-LINK│*Cafe Information™ - All Rights Reserved